TERNYATA BEGINILAH SIFAT ORANG INDONESIA

Ice Breaks In Your Life_Malang : Di luar negeri, orang Indonesia terkenal ramah dan murah senyum. Namun saat ini seringkali kita melihat ada banyak sifat orang Indonesia yang harus kita perbaiki. Salah satu sifat orang Indonesia adalah tidak mau mengakui kesalahan. Jika tidak mau mengakui kesalahan sih masih mendinglah - jika tidak bisa dibilang masih bagus, tapi yang lebih parah lagi, kesalahan itu ditimpahkan kepada orang lain. Dalam bahasa kerennya, "lempar mangga sembunyi tangan". 

Mau bukti? Lihat saja dalam persidangan-persidangan kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat-pejabat negeri tercinta ini. Ketika ketahuan melakukan kesalahan, "oh itu bukan saya", atau "dia yang melakukannya". Pada akhirnya orang akan mengatakan ternyata beginilah sifat orang Indonesia. Karena saya orang Indonesia maka saya harus belajar untuk mengakui dengan jujur. Walau memang tidak semua orang Indonesia seperti itu, atau tidak semua orang dari bangsa lainnya juga sebaliknya.

Liat saja para petinggi negara ini, kalo dah terbukti bersalah, masih katakan "ah itu cobaan hidup" atau "bukan saya, dia yang ngajak saya", "saya hanya ikut perintah atasan", "saya tidak tahu apa yang dilakukan bawahan saya". Benar-benar keterlaluan. Tapi mari kita lihat cerita ternyata beginilah sifat orang Indonesia di bawah ini. Mau tahu lebih jelas bagaimana sifat orang indonesia yang suka mengelak jika bersalah, baca contoh di bawah ini :
Orang Amerika kalo kentut, mereka bilang  : 
"Excuse me!"
Orang British kalo kentut, mereka bilang : 
"Pardon me!"
Orang Singapore kalo kentut, mereka bilang : 
"I'm sorry!"
Orang Indonesia kalo kentut, mereka bilang : 
"Not me! Not me!"
Nah, kira-kira seperti itulah orang Indonesia. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang oleh Undang-undang. Jangan marah karena ini hanyalah lelucon, humor, joke yang akan memecahkan kebekuan hidupmu. Tertawa itu sehat.


Salam Sukses Selalu
Ice Breaks In Your Life
Share this article :
 

+ comments + 4 comments

30 May 2012 at 05:10

ngak semua orang kea gini bro...
klow bilang orang indonesia...
yah itu bisa universal.
bisa situ jg...

admin
6 February 2013 at 12:13

untuk bang wisnu :
maaf ya, itu hanya joke, tapi pada kenyataannya memang seperti itulah sekarang sifat kita.. saya juga gak bilang bahwa saya gak kan?
terima kasih sudah berkomentar.... sukses selalu ya..

salam persahabatan

11 February 2013 at 15:27

Menarik gan... Lempat mangga sembunyi tangan, itulah kelakuan banyak orang pengecut...
sukses aja gan...

11 February 2013 at 15:30

hahahahaha... kirain apaan bro....
mantap bro.. ngakak dulu ah.....
salam sukses selalu bro...

Post a Comment

# BERIKANLAH KOMENTAR YANG MEMBANGUN
# PERGUNAKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR
# KOMENTAR SESUAI DENGAN ISI POSTINGAN
SAYA AKAN BALAS SESEGERA MUNGKIN. TERIMA KASIH
DAMAILAH INDONESIAKU

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ice Break In Your Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger