Berhentilah Sejenak

Image result for berhentilah sejenakIce Breaks In Your Life_Malang : Tuntutan kehidupan yang tinggi, cita-cita dan harapan yang tinggi, tuntutan keluarga yang harus dipenuhi, membuat kita bekerja dengan semangat yang tinggi pula. Ada harapan yang terkandung di dalamnya bahwa saya harus sukses dan untuk itu saya harus bekerja keras karena kebahagiaan keluargaku ada di tanganku. Karena ingin sukses itu membuat kita mencari pekerjaan yang tepat [paling tidak dapat segera membawa kita pada kesuksesan]. Dan ketika sudah menemukan pekerjaan yang tepat kita mulai merencanakan karir kita. Tahun ini target yang harus saya penuhi adalah ini, dan tahun depan itu, tahun berikutnya ini, paling tidak dalam beberapa tahun ke depan kita sudah harus mencapai posisi ini.
Kita sampai lupa waktu, lupa keluarga, lupa istri, lupa anak, lupa rumah bahkan lupa diri. Lupa bahwa kita bukan robot, kita bukan mesin. Lupa bahwa istri dan anak-anak, serta saudara tidak butuh uang dari hasil keringat kita melebihi kebutuhannya akan kita. Lupa bahwa istri dan anak-anak dan orang-orang disekitar kita membutuhkan tawa kita, hadir kita, senyum kita, tangisan kita. Kita hanya fokus pada satu tujuan sukses. Sukses diukur dari materi yang kita punyai, jabatan yang kita duduki. Ya itulah kesuksesan yang menjadi tolak ukurnya.
Banyak tenaga, waktu dan pikiran kita fokuskan hanya untuk mencapai kesuksesan itu. Padahal kita lupa bahwa kita manusia yang butuh sosialisasi, butuh kehangatan sebuah keluarga, butuh kasih sayang, butuh kebersamaan, butuh canda gurau, butuh tangisan, butuh orang lain. Kita terlena dalam rutinitas sampai pada suatu titik dimana kita lelah, capek, stress, depresi dan kecewa.
Cobalah untuk berhenti sejenak. Luangkan waktu bersama keluargamu. Tertawalah dengan mereka. Menangislah bersama mereka. Rasakan apa yang mereka rasakan. Sesungguhnya mereka membutuhkan kehadiran kita melebihi apapun yang dapat kita berikan buat mereka. Mereka membutuhkan suara lembut kita dan belaian kasih sayang kita melebihi dari apapun pemberian kita.
Cobalah untuk berhenti sejenak. Luangkan waktu bersama dirimu sendiri. Tertawalah di dalam dirimu sendiri. Menangislah di dalam dirimu sendiri. Biarkanlah dirimu merasakan hembusan angin menerpa wajahmu, biarkanlah tetesan air hujan membasahi wajahmu, dengarkanlah suara burung-burung yang merdu.
Maka pasti kita akan lebih bersyukur kepadaNYA atas apa yang telah diberikanNYA kepada kita. Kita lebih menghargai semuanya lebih dari sebelumnya. Kita lebih mengasihi keluarga kita lebih dari semula. Mulai sekarang, cobalah untuk berhenti sejenak.

Salam Persahabatan
Ice Breaks In Your Life
Share this article :
 

Post a Comment

# BERIKANLAH KOMENTAR YANG MEMBANGUN
# PERGUNAKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR
# KOMENTAR SESUAI DENGAN ISI POSTINGAN
SAYA AKAN BALAS SESEGERA MUNGKIN. TERIMA KASIH
DAMAILAH INDONESIAKU

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ice Break In Your Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger