Generasi Instant

Image result for generasi instantSelamat pagi teman-teman semua. Salam sukses buat kita semua. Melihat fenomena yang terjadi di sekitar kita, saya mulai berpikir, apa yang sedang terjadi dengan generasi sekarang ini? Semuanya mau serba instan. Semakin cepat, semakin baik. Semuanya ingin menjadi yang terdepan. Semuanya ingin menjadi yang lebih dahulu. Jika itu menyangkut prestasi, kerja, akademik, pemikiran, ide-ide baru, inovasi itu sih sangat baik. Tapi ini, tidak hanya mengenai hal-hal positifi tapi negatif juga.

Banyak orang jaman sekarang, tidak lagi ingin melewati sebuah proses. Mereka ingin langsung sampai ke tujuan tanpa melewati sebuah proses dalam kehidupannya. Mereka ingin segera mendapatkan posisi puncak manajer, tapi tidak ingin mulai dari bawah dengan kerja keras, disiplin dan cerdas. Cara-cara negatif pun dipakai sehingga sikut sana dan sikut sini itu sudah biasa di jaman sekarang ini.

Mereka ingin lulus dengan hasil yang memuaskan tapi tidak mau belajar dengan giat. Nyontek hasil kerja teman, ataupun copy paste dari internet. Dan masih banyak hal yang terjadi di sekitar kita yang menunjukkan bahwa proses sebagai bagian dari kehidupan yang harus dilewati tahap demi tahap tidak lagi dihiraukan. Orang lebih menginginkan yang instant.

Akhirnya, ketika ada kesempatan untuk menjadi lebih cepat, maka kesempatan itu diambil tanpa berpikir panjang. Contoh sangat nyata di jalan raya. Ketika di perempatan lampu merah, traffic lightnya tidak nyala, sehingga beberapa anak mulai mencoba untuk mengatur agar tertib dan tidak terjadi kemacetan. Dari berbagai arah diatur dengan baik sehingga bisa berjalan dengan baik.

Namun tiba-tiba ada sebuah kendaraan yang bukan gilirannya main nyelonong aja. Tanpa berpikir bahwa ada orang-orang yang dengan rela hati membantu untuk menertibkan jalanan itu. Ada orang-orang lain yang bersabar dengan setia menunggu giliran. Entah apa yang ada dipikiran orang yang nyelonong tadi, tapi terlihat bahwa orang itu tidak disiplin, tidak sabar dan tidak mau diatur. Mau menang sendiri, seenaknya sendiri, keras kepala dan ingin cepat-cepat tanpa harus menikmati proses berlama-lama di traffic light itu.

Mari kita belajar untuk tidak seperti itu. Sabar, disiplin, tekun dan menghargai menunjukkan bahwa kita orang-orang yang belajar dari setiap proses kehidupan yang sudah kita lewati. Mengatur diri sendiri adalah cara terbaik untuk menjadi pemimpin bagi orang lain.

Ice Breaks In Your Life

Salam Sukses Selalu

Share this article :
 

+ comments + 4 comments

nice blog :)

salam kenal dari kami outbond di malang :)
jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

17 July 2013 at 15:07

bahkan daftar pegawaipun instan pa jadinya negeri ini ?

23 July 2013 at 23:54

kunjung balik sob :)
salam kenal dari chumchumsoft :))

http://chumchumsoft.blogspot.com/

16 October 2013 at 11:26

Kunjungan balik gan jangan lupa singgah diblok ane ya . trims :D

Post a Comment

# BERIKANLAH KOMENTAR YANG MEMBANGUN
# PERGUNAKAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR
# KOMENTAR SESUAI DENGAN ISI POSTINGAN
SAYA AKAN BALAS SESEGERA MUNGKIN. TERIMA KASIH
DAMAILAH INDONESIAKU

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ice Break In Your Life - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger